Mengenal Perangkat Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK)









Komputer pertama kali diartikan sebagai alat untuk menghitung menurut asal kata dari bahasa latin yaitu “computare” dan dari bahasa inggris disebut “to Compute”. Namun saat ini dengan berkembang pesatnya teknologi di dunia, pekerjaan menghitung menggunakan komputer hanya bagian kecil dari proses pengolahan data untuk menghasilkan sebuah informasi atau hasil pengolahan data yang dapat memberikan gambaran suatu peristiwa.
Komponen-komponen dasar pada komputer :

1.    Hardware       ( Perangkat Keras )
2.    Software        ( Perangkat Lunak )
3.    Brainware      ( Pengguna komputer atau manusia itu sendiri )



Hingga saat ini komputer bisa dibilang setiap detiknya selalu berkembang menjadi lebih modern dan lebih canggih. Dengan munculnya Internet, komputer menjadi terasa lebih sempurna dalam bidang informasi, berbagi data, berbagi sumber daya, dan lain sebagainya.
APA ITU INTERNET ????
Seringkali banyak orang yang sukar mengartikan internet. “Internet adalah jaringan komputer yang menghubungkan komputer satu sama lain dengan berbagai bentuk dan memiliki cakupan dunia serta berfungsi untuk berbagi informasi, berbagi sumberdaya, berbagi data, dll.”
Dengan terus berkembangnya komputer, pasti setiap penggunanya merasa lebih mudah dalam mengerjakan sesuatu dengan informasi.

Contoh:  kita sekarang dengan mudahnya membuat kartu undangan yang sangat  menarik dengan corak warna yang sangat indah dan menarik siapapun orang untuk membacanya

Untuk menjalankan komputer dibutuhkan yang namanya sistem operasi. Sistem operasi mirip dan dapat dibilang sama dengan software tapi sistem operasi memiliki fungsi yang cukup berbeda yaitu:

“Jalur Penghubung Antara Brainware Untuk Mengatur Hardware” 

Dan Sistem Operasi Pada Komputer yang paling banyak digunakan adalah produk milik microsoft yaitu dari Windows XP sampai saat tulisan ini dibuat yaitu Windows 8

Sekian tulisan pada lembar ini. Semua akan kita lihat lebih dekat lagi pada lembar postingan selanjutnya. Jadi !!!! ikuti terus postingan di site ini !!!! dengan katagori Materi Utama .

Related Posts:

2 Responses to "Mengenal Perangkat Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK)"

Rendi said...

Makasih gan ...
Tapi Update terus dong

Thanks

Unknown said...

Meme

Post a Comment

Silahkan Komentar dengan menggunakan bahasa yang sopan.

Ohya kalo mau komentar jangan panggil saya yang terlalu berlebihan, panggil saja teman atau kawan atau sebagainya :)

Jangan lupa share info dari blog ini ke sosmed. Karena sukses berawal dari saling berbagi satu sama lain. :)

Salam Sukses