Cara Melakukan Pengeditan Pada Code HTML Blog 2015

Cara Melakukan Pengeditan Pada Code HTML Blog 2015
Cara Melakukan Pengeditan Pada Code HTML Blog 2015



Waduhhhh....... Gimana sih caranya ini tampilan baru
 Lihat dialog berikut:

Mr. X : Wah gimana nih blogger kok jadi tambah kacau
Mr. G : Kacau apanya ???
Mr. X : Iya !! kacau nih..... kok sekarang jadi sulit untuk mengganti tampilan atau menambah sesuatu pada
 blog secara manual menggunakan Edit HTML !!!!

Mr. G : Oooooo kamu kaget ya. Pada tanggal kira-kira 9 April 2013 itu ada hasil perubahan pada settingan blog.
Mr. X : Wah kok bagiku malah tambah rumit !!
Mr. G : Sebenernya ga rumit sih, Coba ajja kamu utak-utik aja. Aku jamin kamu pasti mahir !
Mr. X : Tapi,,,,,, Aku ngeblank nih / alias gak ada masukan di pikiranku
Mr. G : Ooooouuuu jadi kamu ingin sangat butuh bantuan agar pikiran mu terlihat gambaran????
Mr. X : Iya !!!

Dari percakapan diatas lah yang ingin saya bahas disini
Pertanyaannya :

Gimana sih cara edit di HTML yang baru ini ?????

Jawab :

HTML ini adalah HTML ringkasan yang sudah pernah saya lihat sebelumnya. HTML ringkasan ini adalah HTML yang dibuat menggunakan bahasa yang diringkas sehingga pengguna justru dipermudah.
Ditambah lagi dengan fasilitas untuk mencari WIDGET blog yang terpasang.

Menurut saya mungkin pihak blogger.com itu menginginkan agar kita tidak memasang widget secara manual / mengetik sendiri

Kode-Kode inti yang biasa kita cari itu berada pada posisi yang diberi tanda kecil seperti gambar dibawah ini

Ya kodenya kecil sebenarnya dan terletak di sebelah kanan angka baris pada kode HTML blog yang baru


Jika anda binggung mana yang akan di Edit, dapat menggunakan browser Mozila Firefox dengan fasilitas "INSPEKSI ELEMEN" maka anda dapat melihatnya dengan amat mudah

Dengan demikian jika anda sudah mencoba dan terus mencoba lama-lama anda jadi paham dan mahir

mungkin ini deskripsi yang sangat simple jika ada yang mau ditanyakan di post comment

Related Posts:

6 Responses to "Cara Melakukan Pengeditan Pada Code HTML Blog 2015"

Dedy said...

Gan iya nih jadi harus belajar lagi

yaudah lah gapapa SEMANGAT ngeblog !

Cakra Amiyantoro said...

Iya gan pertamanya aku juga ngerasa sebel tapi. Setelah tahu ya
sebelnya ga jadi wkwkwkw

mas-jin said...

makin mantab aja yah :D

Cakra Amiyantoro said...

@ mas-jin

Thanks ya Dah Berkunjung

copazz said...

makasih atas infonya gan...sangat bermanfaat buat nyubi seperti ane.....

Cakra Amiyantoro said...

Oh oke.....oke
Thanks dah berkunjung

Post a Comment

Silahkan Komentar dengan menggunakan bahasa yang sopan.

Ohya kalo mau komentar jangan panggil saya yang terlalu berlebihan, panggil saja teman atau kawan atau sebagainya :)

Jangan lupa share info dari blog ini ke sosmed. Karena sukses berawal dari saling berbagi satu sama lain. :)

Salam Sukses