Anti Virus Ternyata Berbahaya


Anti Virus Ternyata Berbahaya bagi komputer.
Program anti virus yang biasa kita unggul - unggulkan ternyata berbahaya. Bahaya yang ditimbulkan malah jadi sang penghancur komputer kita. Bukan sih apa - apa namun anti virus terkadang malah menjadi bumerang bagi komputer kita. Hal itu terjadi akibat kurangnya pengetahuan dalam menggunakan anti virus.


Kenapa demikian ???
coba lihat cerita ku :

Sesaat aku memegang komputer yang baru diinstal ulang serasa ingin sekali untuk menginstalkan banyak program kedalam komputerku itu. Nah..... program tersebut salah satunya ya jelas antivirus. Pandangan pertamaku mengenai anti virus ini sangat tajam karena telah tercetak dalam pikiranku bahwa anti virus dapat menyebabkan kuatnya suatu komputer terhadap suatu virus, sehingga komputer tetap aman dan terkendali.
Namun setelah tak lama kemudian berbagai storage device (alat penyimpanan) masuk  yang menyebabkan banyak virus komputer yang masuk dalam komputer. Lalu ditambah lagi komputerku ini selalu terhubung dengan internet. Kemudian komputerku masih beres alias sehat.

Tak lama kemudian kehati-hatianku menurun dan aku pun tak memedulikan program yang membawa virus ke komputerku, karena dalam pikiranku itu anti virus nantinya pasti akan membunuh virus tersebut.

Rupa - rupanya kesalahan mulai terjadi anti virus secara tiba - tiba menyerang file - file yang berada di system karena menurut program itu file - file tersebubt adalah virus. Dengan tidak aku sadari aku juga berusaha membantu antivirus tersebut untuk menghapus file yang diduga virus didalam system.

Dan alhasil Komputer ku lalu di instal ulang lagi
Setelah kejadian sama terulang - terulang terus akhirnya aku memutuskan untuk tidak menggunakan nya sama sekali dan hanya menggunakan program proteksi yang terdapat dalam Operasi sistem komputer yang aku gunakan.

Kesimpulan:
Maka kalo aku boleh saran dengan komputer kamu mendingan berhati - hati terhadap perangkat lunak - perangkat lunak yang masuk ke komputermu dan jangan sepelekan virus. Walau mungkin saat ini komputerku penuh dengan ribuan virus akan tetapi seperti tak terlihat apapun, contohnya lambat dan sebagainya. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Pasangan Anti virus
Pasangan anti virus itu sebaiknya dilakukan dengan benar dan tepat. Kegiatan ini berguna bagi kamu yang ingin memasang lebih dari 1 antivirus ke komputermu.

Menurut ku Pasangan yang cocok itu sebagai berikut:

1. Antivirus Yang Sebaiknya berdiri sendiri :

Antivirus yang berdiri sendiri dan tidak cocok untuk diduakan menurutku itu seperti antivirus - antivirus ganas berikut:
- Bitdefender
- Panda

- Avast
- Karpesky
- AVG

2. Antivirus yang sebaiknya bersama - sama :

Seperti yang aku sarankan :
Gabungan 1 : SMADAV + AVIRA
Gabungan 2 : SMADAV + PCMAV
Gabungan 3 : AVIRA + PCMAV

Tips dan Saran
Sebaiknya jangan menggunakan anti virus diatas 2 karena menurutku itu sangat tidak efektif dan hanya menghabiskan RAM saja dan ikuti saranku di atas bila perlu. Dan selalu ingat berhati - hati saat suatu antivirus mendeteksi sebuah virus, dan pastikan file tersebut virus atau bukan (file system).

Related Posts:

5 Responses to "Anti Virus Ternyata Berbahaya"

Deden Deni said...

udah coba pake mse sob...

Cakra Amiyantoro said...

Sepertinya aku dah pernah, kalo nggak salah pas aku cobain windows 8
:). Antivirusnya simple gak pake ribet :) mungkin itu dibuat sangat cocok untuk windows

Robot Super Gundam Sniper said...

NOD 32.. juga manteb..
yg penting jika file system bag.. windows terinfeksi sebaiknya tidak di hapuskan.. bro..

Cakra Amiyantoro said...

iya pokok pikirannya sebenernya itu. Cuman Mungkin cuma sedikit yang tahu dari keseluruhan pengguna komputer.

zindic klose said...

Smadav SUCK!

Post a Comment

Silahkan Komentar dengan menggunakan bahasa yang sopan.

Ohya kalo mau komentar jangan panggil saya yang terlalu berlebihan, panggil saja teman atau kawan atau sebagainya :)

Jangan lupa share info dari blog ini ke sosmed. Karena sukses berawal dari saling berbagi satu sama lain. :)

Salam Sukses