Pengertian Internet

Pengertian Internet
Oke sekarang di halaman ini aku akan berbagi informasi tentang yang dinamakan Internet.

Internet adalah suatu jaringan komputer yang menghubungkan antar komputer satu dengan yang lainnya dengan cakupan dunia. Internet ini sekarang telah menjadi barang konsumsi pokok untuk anak muda. Tidak hanya anak - anak muda, namun juga di gunakan oleh para orang tua. Dengan demikian sekarang ini sudah tidak usah susah - susah lagi dalam berkomunikasi antar saudara, teman, hingga orang yang belum dikenali sekalipun.

INTERNET TIDAK MEMBOSANKAN
Setiap orang yang telah kenal dengan namanya internet pasti sulit untuk berhenti dengan yang namanya berinternetria. Kenapa demikian ?
Bagaimana tidak, karena dengan internet kita dapat bertukar informasi hingga bertukar sumber daya. Kemudian informasi yang akan kita dapatkan selalu berubah selalu update dan selalu berkembang. Selain itu untuk mendapatkan informasi yang selalu update dan super luas, seseorang ini tidak perlu mengeluarkan tenaga yang super untuk mendapatkannya, tenaga yang dibutuhkan cuma duduk dan mengetik.

Hingga suatu saat terbentuklah yang namanya Game yang memerlukan jaringan internet. Game game semacam ini disebut online Game. Game ini amat sangat digemari para pencinta game. Karena Game atau permainan ini selain mendapatkan kesenangan juga dapat bertukar informasi. Game seperti ini tidak membosankan karena game semacam ini membuat para pecinta game merasa selalu terdapat ada yang baru disetiap permainannya. Contohnya pecinta game mendapatkan sebuah bonus item.


MANFAAT atau KEUNTUNGAN INTERNET

1. Komunikasi dengan biaya murah.
Internet selain menyediakan informasi juga dapat sebagai sarana komunikasi. Dengan menggunakan IRC pengguna internet dapat berkomunikasi menggunakan keyboard dan bahkan jika PC dilengkapi dengan Sound Card, Speaker, Video Card, Kamera, dan Lain - Lain peralatan pendukung kita dapat ber-telekonfrensi. Bahkan internet dapat diggunakan sebagai alat pengganti mesin FAX.

2. Sarana Mendapatkan Informasi Kemajuan Dunia
Internet menyediakan berbagai macam informasi dari perkembangan terakhir dari kemajuan seperti teknologi, medical, militer, dll. Berbagai informasi Produk baru, informasi Bisnis, Management dan lain - lain.

3. Memelihata Hubungan
Internet membuat hubungan antara keluarga, teman, dll. Karena dengan internet pesan atau informasi sangat cepat sampai dibanding dengan layanan POS surat

5. Sarana Promosi 
Bagi sebuah perusahaan tertentu yang akan mempromosikan produk dan memberi informasi tentang produknya tersebut. Dengan tujuan setiap pengguna internet tahu tentang produknya

6. Sarana Hiburan
Dalam internet juga terdapat sajian menarik seperti game / berbagai macam permainan menarik, bacaan berbagai media, komik dan lain - lain (Adi Nugroho dan Saiful Bakhri, 1997:11)

DAMPAK NEGATIF DARI INTERNET 
1. Penipuan, Rawan terhadap Penyadapan
2. Kejahatan Terhadap Kartu Kredit seperti pembobolan Kartu kredit
3. Kecanduan Hingga menjadi boros waktu dan biaya
4. Terbentuknya SYSTEM, Virus yang mudah menyebarluas
5. Pornografi, tayangan yang tak pantas semua dapat diakses
6. Violence and Gore ( Kekejaman dan Kesadisan )


Nah.......... gimana Udah Lumayan Tahu  TENTANG INTERNET ????
Sambung terus di http://tik-lebihdekat.blogspot.com ya !!!!!!!!!

Related Posts:

0 Response to "Pengertian Internet"

Post a Comment

Silahkan Komentar dengan menggunakan bahasa yang sopan.

Ohya kalo mau komentar jangan panggil saya yang terlalu berlebihan, panggil saja teman atau kawan atau sebagainya :)

Jangan lupa share info dari blog ini ke sosmed. Karena sukses berawal dari saling berbagi satu sama lain. :)

Salam Sukses