Memilih Processor Sebelum Memilih RAM

Memilih Prosesor Sebelum Memilih RAM.
Okay kalian semua pasti tahu donk apa itu Processor dan apa itu RAM.
Nah kita telah tahu semua persamaan fungsi dari kedua hardware tersebut yaitu, adalah hardware yang berhubungan dengan kecepatan suatu komputer.

Tips yang saat ini akan aku berikan kepada kalian adalah "Memilih Processor Sebelum Memilih RAM".
Kenapa aku menekankan hal semacam ini ?
Jawabannya adalah karena ini mungkin sangat berguna bagi sang calon pembeli komputer | PC | Laptop.

Kenapa sih harus "Memilih Processor Sebelum Memilih RAM"
Nah aku punya alasannya :

Terkadang kita itu tahu akan hukum dunia yang satu ini yaitu, ada barang ada bentuk dan rupa. Hukum dunia ini memang benar dan tidak salah. Namun terkadang ada yang memberatkan / melibih beratkan pada suatu sisi.
Contohnya saja sebuah laptop dengan Processor tinggi dijual bersamaan dengan Komponen RAM yang kecil / rendah seperti hanya 1 GB / 2 GB. Atau sebaliknya yaitu laptop | komputer dengan RAM tinggi dijual bersamaan dengan komponen Processor kecil / rendah seperti hanya memiliki single core dengan kecepatan 1 GHz.

Nah dalam suatu pilihan seperti ini aku ingin beri tahu kepada kalian semua, jika pada contoh pertama diatas memiliki harga yang sama dengan contoh yang kedua maka silahkan pilih pilihan yang kedua karena ini berdasarkan bukti dari percobaan dan pengetahuan yang aku lakukan dan yang aku tahu. Yang aku ketahui itu bahwa harga RAM tinggi lebih murah dibanding Processor yang tinggi. Jadi lebih baik menggunakan Processor yang lebih tinggi dahulu sebelum menggunakan RAM yang tinggi. Selain itu RAM juga mudah dan sangat lebih murah untuk diUpgrade ke yang lebih tinggi atau yang lebih baik.

Processor yang lebih tinggi akan sangat berguna bagi kamu yang suka bermain game, desain grafis, dan sesuatu lainnya. Dengan Processor yang baik ( Otak yang Lebih Cerdas ) maka berbeda dengan hanya kemauan untuk berbuat lebih cepat ( RAM ).

Hal ini telah aku buktikan dengan percobaan saat mengconvert atau merubah suatu file .mkv ke file .mp4 .
Lihat gamber dibawah ini :

Klick Gambar untuk memperbesar

Nah bisa dilihat ya, digambar tersebut RAM masih posisi rendah akan tetapi CPU atau Processor telah pada puncaknya itu terbukti pada gambar disoftware converternya dan pada task manager windows. Dan kita bisa lihat pada waktu convertnya yang amat sangat lama. Hal ini perlu kamu ketahui untuk para calon pembeli komputer / laptop.

Related Posts:

0 Response to "Memilih Processor Sebelum Memilih RAM"

Post a Comment

Silahkan Komentar dengan menggunakan bahasa yang sopan.

Ohya kalo mau komentar jangan panggil saya yang terlalu berlebihan, panggil saja teman atau kawan atau sebagainya :)

Jangan lupa share info dari blog ini ke sosmed. Karena sukses berawal dari saling berbagi satu sama lain. :)

Salam Sukses